Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP Kembali Cetak Gol, United Gasak Stoke 2-0

By Oka Akhsan M. - Minggu, 14 April 2013 | 22:06 WIB
Michael Carrick (kiri), merayakan gol bersama Robin van Persie.
John Peters/Getty Images
Michael Carrick (kiri), merayakan gol bersama Robin van Persie.

0 di Britannia Stadium, Minggu (14/4). Dua gol kemenangan Setan Merah dicetak Michael Carrick dan Robin van Persie.

Manchester United sudah unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Berawal dari sepak pojok Robin van Persie, bola liar di dalam kotak penalti Stoke berhasil dicocor Michael Carrick ke pojok kanan gawang yang tak bisa dihalau Asmir Begovic.

Tertinggal satu gol, Stoke tak tinggal diam. The Potters mendapat kesempatan untuk menyamakan skor pada menit ke-18 lewat sundulan Robert Huth yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Dua menit jelang turun minum, Wayne Rooney nyaris merobek jala Stoke untuk kedua kali. Akan tetapi, tendangan bebas Rooney dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Babak kedua berjalan semakin menarik. Stoke berusaha mencetak gol penyeimbang, sedangkan United ingin menggandakan keunggulan.

Van Persie mendapat kesempatan untuk masuk papan skor pada menit ke-53. Sayang, sepakan keras kaki kiri pemain asal Belanda itu masih melebar ke sisi kanan gawang. Stoke langsung menjawab enam menit berselang, namun tendangan Charlie Adam berhasil ditangkap David De Gea.

Tim tamu akhirnya mampu mencetak gol kedua lewat sepakan penalti Van Persie pada menit ke-67. Wasit Jon Moss menunjuk titik putih setelah Van Persie dijatuhkan Andy Wilkinson di kotak terlarang. Itu menjadi gol ke-20 Van Persie di Premier League musim ini dan yang pertama dalam 10 laga terakhir.

The Potters terus berusaha memperkecil ketertinggalan dengan memasukkan tiga pemain bertipe menyerang termasuk Michael Owen. Namun, gol yang dinantikan fan tuan rumah tak kunjung datang dan skor 2-0 untuk keunggulan United tetap bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mempertegas posisi United di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 77 poin, unggul 15 angka atas Manchester City. Sementara itu, Stoke masih tertahan di posisi ke-16. Mereka semakin terancam terdegradasi karena hanya berselisih tiga angka dengan Wigan yang berada di zona merah.

Susunan pemain


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X