Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi & Iniesta Istirahat, Tello & Thiago Gemilang

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 April 2013 | 02:03 WIB
Aksi Thiago (kanan) saat mencetak gol pembuka Barcelona atas Real Zaragoza.
David Ramos/Getty Images
Aksi Thiago (kanan) saat mencetak gol pembuka Barcelona atas Real Zaragoza.

0 untuk Barcelona. Dengan istirahatnya beberapa bintang utama El Barca seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta, membuat Cristian Tello dan Thiago Alcantara menjadi bintang pada pertandingan itu.

Pada babak pertama, Barcelona yang turun dengan pemain yang mayoritas sebagai pelapis tampak masih cukup berbahaya dan dapat menguasai pertandingan dengan baik, sedangkan Real Zaragoza tidak dapat berbuat banyak dan hanya dapat bertahan dari serangan-serangan yang dilancarkan Blaugrana.

Bermain tanpa Lionel Messi, David Villa, Pedro Rodrigues, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Gerard Pique, Javier Mascherano, Carles Puyol dan Jordi Alba tidak membuat kekuatan Barcelona jauh berkurang dihadapan Zaragoza.

Hal ini berhasil ditunjukan oleh permainan hebat Thiago Alcantara dan Cristian Tello yang menjadi kunci serangan Barcelona. Thiago berhasil membuka keunggulan El Barca pada menit ke-20 dengan memanfaatkan umpan mendatar dari Alexis Sanchez yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Zaragoza, Roberto.

Penguasaan bola dan alur serangan yang tidak dapat dibendung oeh para pemain Zaragoza dengan baok, membuat Barcelona kembali mencetak gol pada menit ke-39 melalui sepakan terarah Tello. Ia berhasil memanfaatkan umpan Thiago dan berhasil mengecoh kiper yang salah mengantisipasi arah bola. Keunggulan 2-0 bagi Barcelona bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan tidak jauh berbeda dalam penampilannya. Barcelona masih terus menerus menguasai bola dan serangan mereka tetap tampak berbahaya.

Hal ini menyebabkan Tello kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-53 yang kembali berhasil memanfaatkan umpan Thiago.
Ia berhasil menggiring bola hingga mendekati gawang Zaragoza dan dengan mudah ia berhasil menaklukan kiper dengan sontekan mendatarnya.

Dengan satu persatu pemain inti Barcelona seperti Vaxi Hernandez, Adriano dan Tello keluar, maka membuat serangan Barcelona tidak terlalu berbahaya dan keunggulan 3-0 bari Barcelona pun bertahan hingga akhir pertandingan.

dengan demikian, Barcelona berhasil menjaga jarak dengan Real Madrid dengan 16 poin karena El Real baru akan memainkan pertandingannya setelah laga yang berlangsung di Estadio de la Romareda ini berakhir.

Susunan pemain:


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X