Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Imbang 1-1 dengan Napoli di San Siro

By Okie Prabhowo - Senin, 15 April 2013 | 03:45 WIB
Marek Hamsik (kiri) dan Goran Pandev (kanan), rayakan gol ke gawang AC Milan.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Marek Hamsik (kiri) dan Goran Pandev (kanan), rayakan gol ke gawang AC Milan.

1 dengan Napoli pada pekan ke-32 Serie A di San Siro, Senin (15/4) dini hari WIB. I Rossoneri sempat unggul lebih dulu melalui gol Mathieu Flamini, namun Goran Pandev menyamakan skor tiga menit kemudian.

Babak pertama berjalan lima menit AC Milan memiliki peluang melalui kaki Kevin-Prince Boateng. Bola hasil sepakan Boateng dari luar kotak penalti yang sempat mengenai pemain Napoli masih dapat diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Morgan De Sanctis.

Publik San Siro bersorak pada menit ke-30 usai Mathieu Flamini mencetak gol. Gol berawal dari Robinho yang membawa bola mencoba masuk ke dalam kotak penalti Napoli tetapi kemudian dihalau lalu Giampaolo Pazzini yang berada dekat bol ajuga diberi penjagaan ketat. Hasilnya bolas lepas di luar kotak penalti dan kemudian disambar Flamini. Bola sempat ditepis De Sanctis tetapi apa daya terlalu deras laju bola dan masuk ke dalam gawang.

Akan tetapi keunggulan Milan hanya bertahan selama tiga menit saja. Umpan Marek Hamsik ke dalam kotak penalti disambut oleh Goran Pandev. Dengan tidak ada pemaoin bertahan Milan yang menghalau bola, Pandev yang berlari masuk ke dalam kotak penalti dengan tenang menaklukkan kiper Christian Abbiati. Hasilnya Milan 1-1 Napoli hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan 17 menit, Napoli memiliki keuntungan setelah Flamini diganjar kartu merah. Tackle yang dilakukan Flamini terhadap Camilo Zuniga dianggap berbahaya karena kaki pemain asal Prancis tersebut terlalu tinggi diangkat. Insiden ini mengundang perseteruan antar kedua tim.

Sisa pertandingan lebih banyak membuat wasit bekerja keras karena suasana di lapangan semakin memanas. Tujuh kartu kuning dan satu kartu merah diganjarkan wasit dalam pertandingan ini menjadi bukti panasnya laju pertandingan. Hingga pertandingan berakhir skor masih sama imbang 1-1.

*****

Susunan pemain:

AC Milan: Abbiati; Abate (De Sciglio 86'), Zapata, Mexes, Constant; Flamini, Montolivo, Muntari; Boateng (Niang 36'), Pazzini, Robinho (El Shaarawy 74')

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Britos; Maggio (Calaio 82'), Behrami, Dzemaili, Hamsik (Armero 69'), Zuniga; Pandev (Insigne 67'), Cavani


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X