Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Kesal dengan Keputusan Wasit

By Andi Yanianto - Senin, 15 April 2013 | 08:30 WIB
Rafael Benitez
Getty Images
Rafael Benitez

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, sangat tidak puas dengan kepemimpinan wasit dalam laga semifinal Piala FA melawan Manchester City, Minggu (15/4) malam WIB. Ia menilai sang pengadil lapangan telah membuat beberapa keputusan yang salah.

Kekeceawaan Rafael Benitez dipicu oleh insiden yang terjadi pada menit-menit akhir babak kedua. Saat itu Juan Mata mendapat ganjalan dari kiper City, Costel Pantilimon, tapi wasit tidak memberikan hadiah penalti.

Tak hanya itu, Benitez juga geram lantaran wasit tidak memberi pelanggaran ketika kaus Fernando Torres ditarik oleh Vincent Kompany. Ia menilai pelanggaranyang satu ini seharusnya berbuah kartu merah.

"Sangat mengecewakan kami tidak bisa mencetak gol lain karena kami memiliki satu atau dua peluang dan kami tidak mendapatkan penalti. Padahal itu bisa membuat perubahan besar," kata sang menajer seperti dikutip situs resmi The Blues.

"Seharusnya pelanggaran itu berbuah kartu merah dan kami bisa mendapatkan gol tambahan dan bisa mengubah pertandingan. Gambar menunjukkan bahwa kaus Torres ditarik," imbuh Benitez.

Chelsea akhirnya menyerah dari City dengan skor 1-2. Hasil tersebut membuat mereka gagal melaju ke partai final Piala FA.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X