Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah, Fan Newcastle United Membuat Ulah

By Oka Akhsan M. - Senin, 15 April 2013 | 15:36 WIB
Fan Newcastle United
Stu Forster/Getty Images
Fan Newcastle United

Wear derby antara Newcastle United dan Sunderland dalam lanjutan Premier League di St James Park, Minggu (14/4). Akibat insiden tersebut 29 orang ditahan dan tiga polisi mengalami cedera, satu di antaranya bahkan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Insiden paling serius meliputi suporter Newcastle yang coba mengkonfrontasi fan Sunderland di Central Station. Namun, kepolisian berhasil melakukan tindakan pencegahan sebelum kerusuhan membesar," sebut rilis resmi Kepolisian Northumbria seperti dilansir Soccerway.

"Kami akan mengambil tindakan tegas kepada mereka yang terlibat. Akan tetapi secara keseluruhan laga derby kali ini berlangsung tertib dan mayoritas penonton berperilaku baik," lanjut pihak kepolisian.

Sunderland berhasil mempecundangi tuan rumah Newcastle United 3-0 lewat gol Stephane Sessegnon (27'), Adam Johnson (74'), dan David Vaughan (82'). Itu menjadi kemenangan pertama The Black Cats di kandang Newcastle dalam 13 tahun.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X