Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Neville Akan Beralih Menjadi Pelatih Everton

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 16 April 2013 | 06:56 WIB
Phil Neville (kanan)
Getty Images
Phil Neville (kanan)

David Moyes sudah menyiapkan suksesor untuk menggantikan posisinya kelak sebagai manajer di Everton. Untuk sementara, sang suksesor akan diberi jabatan sebagai staf pelatih sebelum naik pangkat sebagai manajer.

Adalah Phil Neville yang saat ini masih menjabat sebagai kapten tim orang tersebut. Menurut Moyes, Neville yang bakal menjadi suksesor dirinya. Adapun pemain 36 tahun itu kontraknya bakal tamat pada pengujung musim mendatang.

"Phil bermasalah dengan lututnya. Namun dia sadar kalau dia dia ingin menjadi bagian dari staf kepelatihan, dia akan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Saya yakin dia memiliki masa depan cerah dalam bidang kepelatihan dan manajemen ketika dia merasa sudah saatnya merambah ke dalam karier itu," kata Moyes seperti dilansir Tribalfootball.

Meski Neville adalah pemain yang dibesarkan Manchester United dari sejak awal kariernya namun dia telah menjadi legenda bagi The Toffees. Neville sudah delapan tahun menjadi bagian penting skuad Everton.

Pengaruh besar Neville dirasakan gelandang serang Everton Marouane Fellaini yang mengungkapkan kekagumannya. Lebih dari itu, sang legenda dianggap Fellaini sebagai pemain yang telah menginspirasi perjalanan kariernya.

"Phil sudah berada di sini sepanjang delapan tahun dan telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Kinerja dia sungguh luar biasa. Pada saat sekarang ini dia memang dirundung cedera, tetapi dia tidak pernah berhenti berlatih untuk segera bangkit kembali."

"Dia adalah sebuah contoh besar bagi seorang profesional. Saya belajar darinya. Dia berumur 36 tetapi selalu bekerja keras. Saya 25 tahun, saya memandangnya, dan saya sangat kagum," pungkas pemain asal Belgia itu.

Laporan Tribunnews.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X