Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Sriwijaya, Persiwa Terkendala Finansial

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 16 April 2013 | 11:44 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Setelah sukses meraih poin penuh dari Persija dan PSPS di kandang, kini Persiwa akan menjalani laga tandang menghadapi Sriwijaya di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Selasa (16/4), dengan waktu recovery yang cukup. Namun diakui pelatih Subangkit, kendala finansial menjadi salah satu faktor penghambat persiapan.

Jujur persiapan kita memang agak tersendat. Meskipun jeda waktu anak-anak untuk recovery anak-anak ini cukup banyak, tapi adanya persoalan krisis finansial di klub jelas berpengaruh pada tim,” papar Subangkit di situs Liga Indonesia.

Krisis finansial tersebut berdampak pada gaji pemain dan pelatih belum dibayarkan sejak tiga bula terakhir. Namun, Subangkit tetap berharap anak didiknya dapat bermain maksimal.

“Seperti yang diketahui banyak pihak saat ini memang benar gaji kita belum terbayarkan selama tiga bulan terakhir, tapi manajemen sudah punya itikad baik untuk menyelesaikannya. Jadi dalam pertandingan nanti, seharusnya anak-anak bisa bermain maksimal,” tutur Subangkit.

Pelatih yang mengarsiteki Persiwa sejak ISL musim 2012/13 tersebut telah mengantongi beberapa nama yang patut diwaspadaia, salah satunya Hilton Moreira. "Hilton Moreira memiliki kecepatan yang sangat baik untuk memanfaatkan umpan-umpan terobosan dari lini tengah,” lanjut Subangkit.

Hilton terbukti menjadi ancaman bagi setiap lawan Sriwijaya. Ia telah mengoleksi enam gol dari 11 laga.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X