Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Menyadari Bahaya Arteta

By Ade Jayadireja - Selasa, 16 April 2013 | 14:08 WIB
Mikel Arteta
Getty Images
Mikel Arteta

Manajer Everton, David Moyes, merasa timnya harus mematikan Mikel Arteta ketika menghadapi Arsenal pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Rabu (17/4/2013) dini hari nanti. Menurut David Moyes, Mikel Arteta adalah pemain penting di lini tengah Arsenal.

Sejak hijrah dari Everton pada 2011, Mikel Arteta menjadi nyawa lini tengah Arsenal. Sejak kepergian Cesc Fabregas, Mikel Arteta menjadi dirigen permainan Arsenal dari posisi gelandang bertahan.

Musim ini, Mikel Arteta bahkan tercatat sebagai pengumpan terbaik kedua di Premier League. Rata-rata umpan tepat sasaran pemain asal Spanyol itu mencapai 92,4%.

Menjelang laga melawan Arsenal, David Moyes menyadari peran krusial mantan anak asuhannya itu. Menurut Moyes, hal-hal bagus yang dilakukan Arteta bersama Everton berlanjut di Arsenal.

“Selama ini Mikel adalah pemain hebat. Dia adalah pemain hebat untuk Everton. Kami sangat menikmati waktu-waktu dia bersama kami. Dia adalah anak yang baik dan saya rasa dia melakukan yang baik juga bersama Arsenal. Dia merupakan pemain penting di tim mereka, dia adalah salah satu pengumpan tertinggi di liga. Dia tidak membiarkan bola sering lolos begitu saja. Jadi saya rasa dia membantu gaya permainan mereka (Arsenal) dan dia pemain penting bagi mereka,” ujar David Moyes dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi Everton.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X