Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo dan Rossi Tak Kehilangan Harapan di Austin

By Andi Yanianto - Rabu, 17 April 2013 | 00:43 WIB
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Menguasai GP Qatar, tidak membuat Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kangsung menjadi favorit di GP Amerika, di Circuit of Americas, Austin, Amerika Serikat, Senin (22/4) dini hari WIB, karena dari hasil tes Honda lebih kuat di sirkuit tersebut. Meski demikian tim Yamaha Factory tidak kehilangan harapan.

Saat tes pada pertengahan Maret, yang hanya diikuti tujuh rider, dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menguasai sirkuit. Baik Marquez maupun Pedrosa seperti tidak memberi ruang kepada Lorenzo dan Rossi.

Di tes tersebut, Lorenzo tertinggal hampir setengah detik, sementara Rossi lebih dari sedetik dari catatan waktu Marquez. Meski demikian modal mendominasi lomba di Losail yang dilakukan Lorenzo dan kemampuan Rossi untuk bertarung memperebutkan tempat kedua, sedikit menguatkan keyakinan Yamaha.

"Losail adalah yang pertama dari musim yang panjang. Sekarang kami harus mengubah mindset kami dan kami ke Amerika untuk mengunjungi sirkuit yang sama sekali berbeda. Saya ingin menang di Austin dan itu mentalitas yang saya pegang walaupun saya tahu di Amerika akan lebih sulit," kata Lorenzo. "Saya tetap percaya diri kami bisa mencetak hasil bagus di sana."

Senada dengan Lorenzo, Rossi lebih berusaha untuk merendah. Baginya hasil di Qatar adalah semacam penegasan bahwa mereka bisa tampil bagus walaupun performa Honda di Austin mengatakan sebaliknya.

"Austin akan tidak mudah tapi podium di Qatar adalah motivasi tambahan. Kami bisa melakukan hal hebat di sana dan kami akan ke Austin dengan beberapa kepastian yaitu pesaing kami akan sangat kuat tapi tujuan kami adalah mencetak angka," ucap Rossi.

Hasil Tes Pra Musim di Austin

Pos  Rider            Tim/Motor            Waktu     Selisih  1.  Marc Marquez     Honda                2:03.853  2.  Dani Pedrosa     Honda                2:03.976  + 0,123  3.  Jorge Lorenzo    Yamaha               2:04.351  + 0,498  4.  Stefan Bradl     LCR Honda            2:04.640  + 0,787  5.  Valentino Rossi  Yamaha               2:04.960  + 1,107
 6. Blake Young Attack APR-Kawasaki 2:13.641 + 9,788 7. Michael Barnes GPTech BCL-Suzuki 2:13.993 + 10,140


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X