Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bantai Wolfsburg, Munchen Masuk Final Piala Jerman

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 17 April 2013 | 02:51 WIB
Mario Gomez usai mencetak gol ke gawang Wolfsburg
Alexander Hassenstein/Getty Images
Mario Gomez usai mencetak gol ke gawang Wolfsburg

1 dalam lanjutan babak semifinal di Stadion Allianz Arena (17/4) dini hari WIB. Enam gol FC Hollywood masing-masing dicetak oleh Mario Mandzukic, Arjen Robben, Xherdan Shaqiri, serta Mario Gomez yang berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Menghadapi Wolfsburg, Munchen tampil menyerang. Sejak menit awal pertandingan, anak-anak asuh Heynckes tidak pernah berhenti melakukan serangan. Gol Bayern akhirnya tercipta di menit 17. Umpan silang dari Robben berhasil dimanfaatkan oleh Mandzukic yang sudah menunggu di depan gawang.

Gol kedua Munchen terjadi pada menit ke-35. Berawal dari kesalahan lini pertahan Wolfsburg, Shaqiri berhasil memberikan umpan matang ke kotak penalti, yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Robben.

Menjelang turun minum, publik Allianz Arena dikejutkan oleh gol indah Diego dari luar kotak penalti pada menit ke-45. Tendangan ke arah kanan gawang, gagal dihadang kiper Neuer. Babak pertama diakhiri dengan skor 2-1 untuk Bayern Munchen.

Tim tuan rumah hanya membutuhkan waktu 8 menit setelah peluit tanda dimulainya babak kedua ditiup oleh wasit Knut Kircher. Shaqiri berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan ke arah gawang yang berbuah gol. Bayern memimpin 3-1.

Masuknya Mario Gomez menggantikan Mario Mandzukic pada menit ke-77 ternyata membawa petaka bagi Wolfsburg.  Belum lama setelah Gomez masuk, tepatnya pada menit ke-80, dirinya mencetak gol. Bayern menjauh 4-1.

Tiga menit berselang, Gomez mengantarkan Bayern unggul 5-1. Usai menerima umpan terobosan dari Schweinsteiger, Gomez melakukan tendangan mendatar yang gagal diselamatkan kiper Wolfsburg, Benaglio. Pesta ternyata belum usai, Gomez kembali mencatatkan namanya untuk ketiga kalinya di papan skor karena berhasil membawa Bayern unggul 6-1.

Bayern Munchen akan bertemu pemenang semifinal kedua antara Stuttgart melawan Freiburg. Keduanya akan bertanding besok. Adapun pertandingan final akan digelar di Olympic Stadium pada 1 Juni mendatang.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Wolfsburg:

Bayern Munchen XI: Neuer, Lahm, van Buyten, Dante, Contento, Martinez, Schweini, Robben (Rafinha 74'), Muller (Gustavo 63'), Shaqiri, Mandzukic (Gomez 77').

Wolfsburg XI: Benaglio, Medojevic, Vieirinha, Diego, Olic (Helmes 74'), Hasebe, Madlung, Naldo, Jan Polak (Trasch 75'), Fagner (Dost 62'), Rodriguez.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X