Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Gagal Tampil Baik, Arsenal Ditahan Imbang

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 April 2013 | 04:09 WIB
Peluang emas Arsenal melalui Olivier Giroud (tengah) yang gagal menjadi gol.
Michael Regan/Getty Images
Peluang emas Arsenal melalui Olivier Giroud (tengah) yang gagal menjadi gol.

Pertandingan lanjutan Premier League antara tuan rumah Arsenal menghadapi Everton berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Pertandingan berjalan dalam tempo cepat dan kedua tim berhasil melancarkan serangannya ke pertahanan lawan.

Pada babak pertama, kedua tim berhasil menciptakan peluang demi peluang, namun hal ini jarang terjadi karena bola lebih banyak berkutat di lini tengah kedua kesebelasan.

Pertarungan di lini tengah ini membuat kedua tim kesulitan untuk melancarkan serangannya dengan baik, meskipun sempat berhasil menciptakan beberapa peluang.

Peluang pertama berhasil dapatkan oleh Everton melalui Steven Pienaar, namun sepakannya tidak mengarah ke gawang Arsenal yang dikawal oleh Wojciech Tomasz Szczesny pada menit ke-7.

Sedangkan tim tuan rumah berhasil mendapatkannya pada menit ke-9 melalui Kieran Gibbs pada menit ke-23, namun sayang nasibnya serupa dengan peluang pertama The Toffees. Peluang terbaik yang berhasil didapatkan oleh The Gunners berhasil lahir melalui sepakan Olivier Giroud yang menerima umpan mendatar dari Aaron Ramsey pada menit ke-42, namun sepakannya gagal mengarah ke gawang. Skor imbang 0-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim terus bermain dengan cara yang sama seperti pada babak pertama. Kedua tim terus bermain menekan dengan tempo tinggi, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir mereka.

Permainan Arsenal yang sebenarnya lebih baik dari Everton sempat beberapa kali membahayakan pertahanan The Toffees, namun baiknya pertahanan yang digalang dengan baik oleh Phil Jagielka dan Sylvian Distin berhasil mematahkan semua seranga Arsenal yang berpusat pada Santiago Cazorla dan Theo Walcott itu.

Selain itu kegagalan Arsenal untuk meraih gol adalah buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan oleh Giroud yang beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang Tim Howard.

Dengan keadan yang terus seperti itu, kedudukan imbang tanpa gol pun bertahan hingga akhir laga yang membuat kedua tim gagal mengamankan posisinya untuk dapat masuk ke empat besar Premier League yang menjadi target utama kedua tim pada akhir musim 2012/13 demi berlaga di Liga Champion pada musim berikutnya.

Susunan pemain:


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X