Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Unik Statistik Barcelona Dalam 300 Laga

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 April 2013 | 04:35 WIB
Gaya bermain Barcelona berhasil membuat mereka kuasai bola jauh lebih banyak dari tim yang mereka hadapi.
David Ramos/Getty Images
Gaya bermain Barcelona berhasil membuat mereka kuasai bola jauh lebih banyak dari tim yang mereka hadapi.

0, ternyata membuat El Barca berhasil menciptakan rekor baru dalam hal statistik penguasaan bola dalam 300 pertandingan terakhir di semua kompatisi yang mereka mainkan.

Klub Barcelona mencatat bahwa keberhasilan Barcelona menguasai bola sebanyak 64 persen dalam pertandingan menghadapi Real Zaragoza pada pekan ke-31 La Liga itu membuat timnya secara berturut-turut dalam 300 pertandingan berhasil menggungguli penguasaan bola lebih banyak ketimbang semua lawan-lawannya.

Hal ini tercatat sejak 8 Mei 2008 dalam enam kompetisi berbeda yang dimainkan Barcelona. Blaugrana berhasil selalu menguasai bola lebih banyak dengan minimal 51 persen setiap pertandingannya.

Tim terakhir yang berhasil menguasai bola lebih banyak dari Barcelona adalah Real Madrid pada Kamis (8/5/2008) dimana El Real berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1.

Laporan mengenai rincian yang dikeluarkan oleh Barcelona dalam 300 pertandingan itu adalah 185 pertaningan di La Liga, 62 di Liga Champion, 39 di Copa del Rey, delapan di Piala Super Spanyol, empat di Piala Dunia Antar Klub dan dua di Piala Super Eropa.

Data ini juga mencantumkan bahwa Barcelona selama meraih rekor ini, ditangani oleh tiga pelatih berbeda, yaitu Frank Rijkaard sebanyak dua pertandingan, Josep Guardiola sebanyak 247 laga dan 51 pertandingan bersama Tito Vilanova.

Rekor penguasaan bola terbaik Barcelona sejauh ini adalah saat bermain menghadapi Celtic di Celtic Park dengan penguasaan bola sebesar 89 persen.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X