Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Nilai Seharusnya Gibson Diberi Kartu Merah

By Ade Jayadireja - Rabu, 17 April 2013 | 13:57 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengritik pelanggaran yang dilakukan pemain Everton, Darron Gibson, terhadap Theo Walcott saat kedua tim bertemu di pertandingan lanjutan Premier League, Rabu (17/4) dini hari WIB. Ia menilai seharusnya tindakan tersebut berbuah kartu merah.

Darron Gibson sempat mendapat kartu kuning usai melancarkan tekel kepada Theo Walcott pada menit ke-28. Beberapa menit kemudian, Gibson kembali melanggar winger Arsenal itu, tapi kali ini ia lolos dari hukuman wasit Swarbrick.

Arsene Wenger tampak tidak puas dengan keputusan sang pengadil lapangan. Ia menilai Gibson layak mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran yang dilakukannya tergolong keras.

"Apakah Gibson pantas mendapat kartu merah? Iya," kata Wenger seperti dikutip Daily Mail.

"Mereka memutuskan untuk bermain sangat fisik dan terkadang kami terpojok. Wasit perlu membuat keputusan yang tepat," imbuhnya.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadim itu ditutup dengan skor imbang 0-0. The Gunners tetap berada di posisi ketiga papan klasemen, sedangkan Everton menempati urutan keenam.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X