Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sekarang Chelsea Punya Gianfranco Zola Baru

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 17 April 2013 | 15:46 WIB
Juan Mata
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Juan Mata

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, memuji penampilan gelandang serang Juan Mata di musim ini. Bahkan, katanya, ia tak hanya jago tapi juga mengisi hilangnya peran Gianfranco Zola.

Benitez bahkan menyatakan bahwa Mata pantas menjadi calon Pemain Terbaik Tahun ini. Sebab, Mata telah menunjukkan kualitas yang mengagumkan. Di musim ini, ia sudah mencetak 18 gol dan 29 assist.

"Jika Anda melihat keseluruhan musim dan menganalisis penampilannya, ia harusnya pantas dipertimbangkan (sebagai nomine Pemain Terbaik Dunia). Ia bermain dua kali dalam sepekan pada bulan ini dan dia selalu bagus. Dia sangat profesional dan statistiknya fantastis," kata Benitez.

"Juan (Mata) mengingatkan saya pada Gianfranco Zola ketika memperkuat Chelsea. Ia memiliki inteligensi permainan yang sama yang menjadi kunci. Keduanya bermain di antara dua garis, di depan dan di tengah," tambahnya.

Zola merupakan salah satu bintang Chelsea. Pemain asal Italia itu membela The Blues dari 1996 hingga 2003.

"Seperti Zola, dia (Mata) tak terlalu besar, tapi memiliki inteligensi untuk menerobos kotak penalti lawan. Dia sangat cerdas, dia bisa menemukan ruang dan memiliki kualitas. Dia memiliki visi yang baik pula. Tak mudah memiliki semua itu. Itulah sebabnya, para pemain seperti ini menjadi mahal. Lebih sulit menemukan mereka," terangnya.

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X