Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fran/Shendy Lolos, Kido/Alvent Tersingkir

By Tulus Muliawan - Rabu, 17 April 2013 | 16:27 WIB
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati
PBSI
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati

Pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati berhasil melangkah ke babak kedua Kejuaraan Asia 2013. Sementara itu, pasangan ganda putra Markis Kido/Alvent Yulianto harus tersingkir karena kalah dari wakil Jepang.

Fran/Shendy berhak lolos setelah mengalahkan Chan Yun Lung/Tse Ying Tsuet dari Hongkong dengan skor 18-21 23-21 21-17. Pada babak  kedua, unggulan kelima itu akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Lee Sheng Mu/Cheng Wen Hsing (Taiwan) dengan Arun Vishnu/Aparna Balan (India).

Sementara itu, pada nomor ganda putra, Kido/Alvent harus tersingkir karena tumbang di tangan wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata di babak pertama Asia Championships 2013. Kido/Alvent menyerah setelah berjuang tiga gim dengan skor 8-21, 23-21, 11-21.

“Pasangan Jepang ini permainannya cepat sekali, kami kesulitan di sini. Padahal kami sudah bisa merebut gim kedua, tapi sayangnya gim ketiga kami kalah cepat,” ujar Kido dalam situs resmi PBSI.

Kekalahan juga diderita pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki. Pasangan ini kalah dari ganda putra Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech, dengan skor 21-16 13-21 11-21.

Kekalahan dua ganda putra tersebut sekaligus menguburkan peluang Indonesia untuk meraih medali di nomor ganda putra. Tidak ada satupun wakil Indonesia di babak kedua setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan batal tampil akibat cedera pinggang yang dialami Ahsan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X