Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Supercopa de Espana di Beijing Sedang Diusahakan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 18 April 2013 | 00:23 WIB
Akankah Trofi ini diperebutkan di Beijing, Cina, pada beberapa musim kedepan.
Laurence Griffiths/Getty Images
Akankah Trofi ini diperebutkan di Beijing, Cina, pada beberapa musim kedepan.

Pembicaraan mengenai kemungkinannya Supercopa de Espana untuk dimainkan di Beijing, Cina, kini tengah diusahakan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) bersama dengan pejabat Beijing di negeri Tirai Bambu itu.

Pertandingan Supercopa de Espana yang kemungkinan besar akan mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid itu awalnya ditawarkan dengan kesepakatan selama lima musim dari tujuh musim mendatang.

RFEF sebagai induk sepak bola Spanyol menginginkan adanya pembukaan musim 2013/14 mendatang di Cina untuk dapat mengeruk keuntungan yang lebih besar, mengingat jarang sekali laga seperti El Clasico dimainkan di luar Spanyol.

Selain itu, seperti yang dikabarkan oleh Football Espana, bahwa RFEF diminta untuk menaikkan hadiah bagi masing-masing klub yang berlaga di Supercopa de Espana dari yang awalnya sebesar tiga juta euro menjadi tujuh juta euro oleh pemerintah Spanyol.

Namun hal ini ditentang oleh Barcelona dan Real Madrid. Hal ini dikarenakan kedua tim itu merasa bahwa timnya akan dirugikan dengan adanya pemindahan tempat pertandingan. Barcelona dan Real Madrid dikabarkan dapat meraup hasil sebesar delapan juta euro dari penjualan tiket yang mereka lakuakn sendiri.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X