Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Kirim Pemain Pratama ke Kejuaraan Asia

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 18 April 2013 | 01:31 WIB
Rexy Mainaky
Ade Jayadireja/Bolanews
Rexy Mainaky

Untuk mematangkan pebulu tangkis muda tanah air, PBSI akan mengirim mereka untuk mengikuti sejumlah turnamen besar. PBSI berencana menguji kemampuan pemain muda tunggal putra di Kejuaraan Asia.

Ada sekitar empat yang akan dikirim ke kejuaraan Asia. Mereka adalah Ahmad Panji, Mahbud Thomy Azizan, Shesar Hiren Rhustavito, dan Ihsan Maulana Mustofa.

"Banyaknya pemain yang berada di Pelatnas PBSI sekarang ini membuat kita harus membagi turnamen kepada mereka. Karena itu tidak semua yang diturunkan ke turnamen tertentu ditargetkan untuk juara," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaki.

"Target yang dipasang harus sesuai dengan kemampuan pemain. Khusus untuk pemain muda, mereka harus diberi kesempatan untuk menambah jam terbang," ucap Rexy.

Rexy menambahkan, PBSI harus berlaku adil mengirim pemain ke berbagai turnamen. Jadi, kalau pergerakan poin pemain agak lamban karena memang tidak semua pemain dengan bebas memilih turnamen yang akan diikutinya.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X