Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahang-Inal Duet Pelatih Baru Garuda

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 18 April 2013 | 01:49 WIB

Setelah Wan Amran memutuskan mundur dari kursi kepeltihan Garuda Kukar Bandung. Kini klub tersebut telah memiliki pelatih baru. Garuda akan ditukangi duet pelatih A.F. Rinaldo dan Johannis Winar. Keduanya adalah asisten pelatih Amran dalam dua musim terakhir.

"Kaget saja. Tidak terlintas dalam pikiran saya bahwa Coach Amran akan mundur. Padahal, di seri kelima Bali semuanya baik-baik saja," ucap Ahang, panggilan Johannis Winar.

"Kalaupun ada konflik, kadarnya tidak besar. Tidak ada ribut apa-apa sebenarnya. Semuanya baik-baik saja. Saya bilang kepada coach, tinggal selangkah lagi di Surabaya dan playoff, ayo selesaikan dulu, kita bicarakan lagi. Tetapi, beliau tetap dengan keputusan yang diambil," imbuh Ahang.

Ahang mengakui bahwa akan ada dampak yang tidak mengenakkan pasca mundurnya Amran. Hal yang paling dia takuti adalah kondisi psikologis pemain yang terguncang.

"Saya katakan kepada pemain bahwa mereka adalah pemain profesional. Situasi seperti apa pun, mereka harus tetap fokus. The show must go on," ucap mantan shooter Panasia Indosyntec Bandung tersebut.

A.F. Rinaldo mengatakan, sejatinya hengkangnya Amran tidak akan mengubah apa pun yang ada pada Garuda. Sebab, sistemnya memang tidak berganti. Garuda akan melanjutkan pola yang sudah ditanamkan Amran.

"Tidak ada bedanya, sama saja. Sistem yang dipakai sama, roster-nya juga tetap sama. Saya memang kaget, tetapi semuanya akan berjalan seperti sebelumnya," ucap Inal, panggilan A.F. Rinaldo.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X