Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Xabi Alonso Tergantung Keadaan Tim

By Verdi Hendrawan - Kamis, 18 April 2013 | 02:46 WIB
Xabi Alonso
Alex Livesey/Getty Images
Xabi Alonso

Gelandang bertahan Real Madrid, Xabi Alonso, kini tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya bersama Los Merengues yang akan segera berakhir pada Juni 2014. Pemain berusia 31 tahun itu masih ingin melihat keadaan tim pada awal musim 2013/14 menuysul banyaknya rumor miring mengenai El Real saat ini.

Xabi Alonso yang kini tengah ditunggu oleh manajemen klub Real Madrid untuk dapat sesegera mungkin memperpanjang kontraknya bersama klub, kini menundanya hingga akhir awal musim depan.

Mantan gelandang Liverpool itu juga sempat diisukan akan kembali bergabung bersama The Reds atau kembali ke klub asalnya, Real Sociedad setelah kontraknya berakhir bersama El Real.

Hal ini kedimukakan oleh ayahnya, Periko Alonso, yang menilai bahwa anaknya ingin melihat keutuhan tim Los Merengues pada awal musim mengingat banyaknya isu mengenai keutuhan tim, seperti isu hengkangnya pelatih Jose Mourinho pada musim depan dan beberapa pemainyang menginginkan hijrah seperti Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas.

"Apa yang ia ingin lakukan adalah untuk menunggu sedikit dan melihat apa yang akan terjadi pada tim di awal musim mendatang. Setelah semuanya terjadi, maka ia akan menentukan keputusannya sendiri yang ia pikir sangat tepat baginya," tutur Periko Alonso kepada Inside Spanish Football.

"Hal ini sesederhana itu. Tidak ada hal lain untuk itu. Mengenai kembali ke Sociedad itu selalu sulit, lagi pula Sociedad kini tidak terlalu membutuhkan tenaga Xabi dan mereka kini cukup memiliki pemain yang baik di dalam timnya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X