Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Permalukan Fulham Dalam Derby London Barat

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 18 April 2013 | 04:02 WIB
John Terry (kanan)
Olly Greenwood/Getty Images
John Terry (kanan)

0 dalam laga bertajuk Derby London Barat melawan Fulham di Craven Cottage pada Kamis (18/4) dini hari WIB. John Terry berhasil menjawab keraguan Rafael Benitez dengan mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Tampil menyerang, Chelsea baru bisa membuka keunggulan lewat aksi memukau David Luiz pada menit ke-30. Luiz melepaskan tendangan keras ke arah gawang dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras gagal diselamatkan kiper Fulham, Mark Schwarzer. Chelsea unggul 1-0.

Dua menit sebelum turun minum, Kapten Chelsea, John Terry menggandakan kedudukan Chelsea menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan silang dari Juan Mata, Terry mencetak gol melalui sundulan kepalanya.

Pada paruh babak kedua, tuan rumah tidak menyerah. Terhitung beberapa tendangan ke arah gawang dilancarkan anak asuh Martin Jol. Namun, Petr Cech masih terlalu tangguh menjaga gawang The Blues.

Hingga menit ke-71, John Terry kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Berawal dari tendangan sudut, bola disundul oleh Fernando Torres dan kemudian diteruskan oleh Terry yang sudah berada di depan gawang Fulham. Chelsea menjauh 3-0.

Hingga peluit akhir babak kedua, laga yang dipimpin oleh wasit Mike Dean berkesudahan dengan keunggulan Chelsea 3-0 atas Fulham.

Chelsea kembali merebut posisi ketiga klasemen Premier League menggeser Arsenal dengan 61 poin. Unggul satu poin atas Arsenal di tempat keempat. Chelsea akan melakukan lawatannya ke Anfield melawan tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Premier League pada Minggu (21/4).

Susunan pemain Fulham vs Chelsea :

Fulham XI: Schwarzer, Riether, Senderos, Hangeland, Riise (Rodallega 66'), Ruiz, Enoh, Karagounis (Frimpong 75'), Emanuelson, Berbatov, Petric. #FULvCHE

Chelsea XI: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Bertrand, Ramires (Obi Mikel 74'), Lampard, Moses, Mata (Ba 80'), Hazard (Oscar 68'), Torres. #FULvCHE




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X