Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seleksi Awal SEA Games Libatkan 60 Pemain

By Ario Yosia - Kamis, 18 April 2013 | 03:51 WIB
Rahmad Darmawan, tidak membedakan pemain.
Arief Bagus/BOLA
Rahmad Darmawan, tidak membedakan pemain.

Aji Santoso mulai berbagi tugas. Keduanya bakal mengumpulkan nama-nama pemain yang akan mengikuti seleksi tahap awal Tim Garuda Muda. Jumlah pemain yang akan diseleksi jumlahnya relatif banyak menembus 60 nama.

"Total pemain yang akan kami panggil 60 orang yang akan langsung diperas menjadi 30 pemain. Saya fokus menginventarisir pemain-pemain asal kompetisi Liga Super Indonesia, sementara Aji Santoso fokus mengumpulkan nama-nama pemain berbakat dari kompetisi LPI," ujar Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD tersebut.

Baik RD maupun Aji Santoso sepakat tidak akan membeda-bedakan pemain. Siapapun pemain yang dinilai kualitasnya bagus, tanpa memandang asal kompetisi ia bermain akan dipilih masuk skuad timnas. "Saya juga meminta tidak ada intervensi sama sekali dalam pemilihan pemain. PSSI dan Satlak Prima setuju dan menyerahkan sepenuhnya area teknik menjadi tanggung jawab saya dan Aji," kata RD.

Satlak Prima sendiri berharap Rahmad Darmawan segera menggelar pelatnas tahap awal buat SEA Games. "Saat jeda putaran pertama kompetisi LSI saya akan langsung menjalankan tugas. Klub saya Arema Indonsesia juga telah memberikan lampu hijau melepas saya ke timnas," ungkap RD yang mengaku penasaran gagal meraih medali emas di SEA Games sebelumnya.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X