Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sam Allardyce Juga Serang Wasit

By Ade Jayadireja - Kamis, 18 April 2013 | 08:25 WIB
Sam Allardyce
Getty Images
Sam Allardyce

Bukan hanya Sir Alex Ferguson yang mengeluhkan kinerja wasit dalam pertandingan lanjutan Premier League di Upton Park, Kamis (18/4) dini hari WIB. Manajer West Ham United, Sam Allardyce, juga mengeluhkan keputusan sang pengadil lapangan.

Kekecewaan Sam Allardyce dipicu oleh gol kedua Manchester United yang dicetak Robin van Persie pada menit ke-77. Ia menilai gol tersebut seharusnya tidak sah karena RvP sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

"Para ofisial tidak boleh membuat kesalahan. Jika pemain membuat kesalahan, maka wasit harus memberi hukuman secara terang-terangan," kata Allardyce seperti dikutip Daily Mail.

"Jika Anda membuat keputusan besar dan merasa keputusan tersebut tidak tepat, maka Anda keluar dari tim. Itu adalah gol offside dan seharusnya tidak disahkan," imbuhnya.

Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor imbang 2-2. United tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 81 poin, sedangkan West Ham tercecer di posisi ke-11.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X