Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Cina, Gebby/Tiara ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 18 April 2013 | 18:02 WIB
Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah
PBSI
Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah

Pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan Cina, Bao Yixin/Tian Qing pada babak kedua Kejuaraan Asia 2013, Kamis (18/4). Kemenangan tersebut sekalgus membawa Gebby/Tiara melangkah ke babak perempat final.

Pasangan peringkat 24 dunia itu harus bermain susah payah sebelum akhirnya mampu menekuk Cina dengan 26-24 21-23 21-13. Gebby/Tiara berhasil menutup permainan dalam waktu 66 menit.

Pada babak erempat final, Gebby/Tiara akan ditantang Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Hongkong. Mereka lolos setelah menundukkan Pradnya Garde/Ashwini Ponnappa dari India.

Gebby/Tiara menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri. Sebab, pada pertandingan lainnya Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris harus menyerah dari pasangan Malaysia, Anscelly Amelia Alicia/Soong Fie Cho, dengan skor 19-21 17-21.

Jika berhasil memenangi laga di perempat final, Gebby/Tiara berpeluang besar untuk berjumpa dengan unggulan kelima asal Cina, Ma Jin/Tang Jinhua, di semifinal. Pasangan Cina itu akan bertemu pasangan Malaysia Anscelly/Soong di perempat final.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X