Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BTN Tunjuk Jacksen F. Tiago Jadi Pelatih Timnas

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 18 April 2013 | 19:08 WIB
Jacksen F. Tiago (kanan)
Arief Bagus/Bolanews
Jacksen F. Tiago (kanan)

Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya menunjuk pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, sebagai pelatih tim nasional Indonesia. Kepastian tersebut didapat dari ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, usai menggelar rapat BTN di PSSI, Jakarta, Kamis (18/4).

Dipilihnya Jacksen diakui sebagai jalan tengah. Sebelumnya santer terdengar kabar bahwa Luis Manuel Blanco atau Alfred Riedl yang akan mengisi posisi pelatih timnas senior.

“Ketua Umum meminta Blanco, sementara Komite Eksekutif (Komek) PSSI meminta Alferd Riedl. Akhirnya saya memutuskan Jacksen sebagai pelatih Timnas,” papar La Nyalla Mattalitti di PSSI, Jakarta, Kamis (18/4).

Nyalla mengatakan Jacksen akan fokus pada timnas. Sementara nasib Persipura mencari alternatif pelatih lain.

"Jacksen akan fokus untuk Pra Piala Asia 2015. Akan tetapi kalau hasilnya bagus tidak menutup kemungkinan kita perpanjang. Saya menyerahkan kepada dia untuk menentukan staff pelatih dan dia juga akan merangkap manajer," lanjut La Nyalla.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X