Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Wajib Lanjutkan Sukses di Bahrain

By Tulus Muliawan - Kamis, 18 April 2013 | 20:24 WIB
Stefano Domenicali
Mark Thompson/Getty Images
Stefano Domenicali

Chairman Ferrari, Stefano Domenicali, menyatakan bahwa timnya menargetkan finis di tiga besar pada Grand Prix Bahrain, Minggu (21/4) mendatang. Ia juga meminta pebalapnya untuk bisa mengawali race di pole position.

Meskipun Fernando Alonso kini hanya tertinggal sembilan poin dari Sebastian Vettel pada klasemen pebalap, kualifikasi tetap menjadi kelemahan bagi tim Kuda Jingkrak. Alonso terakhir kali meraih pole position hampir setahun yang lalu di GP Jerman 2012.

"Target di babak kualifikasi memang bukan target utama, tapi kami harus memanfaatkan itu untuk bisa memenuhi target utama. Kami memahami bahwa beberapa rival kami sangat kuat dan ini merupakan salah satu cara yang kita butuhkan untuk mencapai target," kata Domenicali kepada Sky Sport.

Domenicali sangat berharap Ferrari mampu melanjutkan kesuksesannya sebagai tim terbanyak yang meraih gelar di Sakhir. Seperti diketahui, Ferrari merupakan tim yang terbanyak meraih gelar di Bahrain dengan empat gelar, yaitu pada 2004, 2007, 2008, dan 2010.

"Jika Anda memulai lomba dan kemudian terus memimpin, pasti Anda dapat menguasai ban dalam cara yang lebih baik," kata pria Italia tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X