Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosell Bersiap Pertahankan Jabatannya di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 18 April 2013 | 23:57 WIB
Sandro Rosell
Tom Dulat/Getty Images
Sandro Rosell

turut.

Sandro Rosell yang telah bertugas sebagai Presiden Klub Barcelona sejak tahun 2010 lalu menggantikan Joan Laporta, kini telah mengisyaratkan niatnya untuk memperpanjang kepeminpinannya, meskipun pemelihan berikutnya baru akan dilakukan pada 2016 mendatang.

Rosell mengatakan hal ini saat melakukan pertemuan dengan 1000 anggota paling senior di Barcelona dan menegaskan bahwa meskipun dirinya baru menjabat selama setengah periode, namun ia berharap dapat kembali memenangkan pemilihan pada 2016.

"Saya berniat untuk dapat kembali memenangkan pemilihan pada 2016 mendatang dan meminta para anggota untuk memberikan kepercayaan kepada saya guna memenuhi tantangan yang akan kami hadapi," tutur Rosell kepada Football Espana.

"Tahun ini kami berada di jalur yang benar, namun kini tantangan yang kami hadapi adalah untuk mengurangi utang klub,"

Sandro Rosell sempat memberikan rincian utang klub yang kini tengah ia targetkan akan berkurang dari waktu kewaktu. Jumlah utang Barcelona saat ini adalah sebesar 298 juta euro dan ditargetkan akan menjadi 200 juta euro saat pemilihan 2016 berlangsung.

Hal ini jauh lebih kecil ketimbang jumlah utang klub saat Rosell mengambil alih kekuasaan klub pada 2010 yang lalu dengan jumlah sebesar 431 juta euro.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X