Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vicente Del Bosque Ingin Lindungi Iker Casillas

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 April 2013 | 01:07 WIB
Vicente Del Bosque (kiri) dan Iker Casillas
Denis Doyle/Getty Images
Vicente Del Bosque (kiri) dan Iker Casillas

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, kini telah mengomentari perihal keadaan yang tengah menimpa kiper utama timnya, Iker Casillas, yang kini tengah berada pada kondisi yang tidak biasanya ia terima di klub sebagai kiper pelapis.

Iker Casillas yang telah kembali sembuh dari cedera patah tulang ibu jari sejak dua bulan lalu, kini masih belum dapat untuk menempati kembhali posisi utama di tim Real Madrid berkat penampilan gemilang Diego Lopez yang semula didatangkan hanya untuk menjadi pengganti sementara Casillas.

Kondisi ini sempat menimbulkan keinginan Casillas untuk pergi meninggalkan tim demi kembali mendapat kepercayaan bermain sebagai kiper utama tim.

Hal ini ditanggapi oleh Vicente Del Bosque yang menyatakan bahwa Casillas adalah pemain yang harus dapat dilestarikan kemampuannya, karena ia adalah salah satu legenda sepak bola Spanyol. Namun saat ini Del Bosque tidak dapat berbuat banyak untuk Casillas, karena ia ingin menghormati keputusan klub dan pelatih di Real Madrid.

"Casillas adalah seorang legenda sepak bola Spanyol dan tidak pernah ada orang yang dapat melakukannya seperti yang ia lakukan. Namun kini ia tiba-tiba berada di situasi yang tidak nyaman," tutur Del Bosque kepada Football Espana.

"Dia adalah pemain kami dan seperti semua legenda, ia harus dilindungi. Ini adalah keputusan klub dan pelatih dan saya tidak dapat mengatakan hal apapun tentang masalah ini,"

"Ini bukan masalah sepele, karena anda harus menghormati klub dan pelatih. Saya tidak ingin menimbulkan masalah dengan siapapun," tutup Del Bosque.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X