Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Tetap Percaya Pada Kemampuan Casillas

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 April 2013 | 01:33 WIB
Vicente Del Bosque (kiri) dan Iker Casillas
Denis Doyle/Getty Images
Vicente Del Bosque (kiri) dan Iker Casillas

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, kini telah berkomentar bahwa dirinya tetap yakin dengan kemampuan kiper utama timnya, Iker Casillas, yang kini tengah berada pada kondisi yang tidak baik bersama Real Madrid.

Vicente Del Bosque merasa bahwa dirinya tidak memiliki sedikitpun keraguan atas kemampuan dan kualitas dari Iker Casillas, meskipun kiper berusia 31 tahun itu tidak bermain secara reguler bersama Real Madrid hingga akhir musim 2012/13.

Del Bosque merasa bahwa ia akan tetap membawa Casillas untuk membela Spanyol di ajang Piala Konfederasi di Brasil pada akhir musim 2012/13, meskipun kondisi yang menimpa Casillas saat ini di El Real tidak berubah hingga akhir musim.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan mempertanyakan kemampuan Peter (Shilton) bersama Inggris dalam situasi yang sama atau pemain lain yang telah menjadi legenda di suatu tim nasional," tutur Del Bosque kepada Football Espana.

"Yang terpenting ia kini telah kembali cari cedera dan kami akanmelihat bagai mana ia berlatih. Bila kami telah melihat itu semua, maka kami baru akan membuat keputusan,"

"Apa yang harus saya katakan adalah ia adalah pemain kami. ia adalah salah satu yang terbaik untuk bermain bersama kami. Dalam 140 pertandingan yang telah ia mainkan, kami sangat menyukainya sehingga hal yang paling logis adalah untuk memilikinya bermain bersama kami,"

"Kami harus menjaga pemain yang telah memberikan segalanya untuk tim nasional, tanpa berarti saya melawan seseorang untuk hal ini," tutup Del Bosque.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X