Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leeds dan Kewell Adalah Kenangan Indah Bridges

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 April 2013 | 03:55 WIB
Michael Bridges
Getty Images
Michael Bridges

an sampai awal 2000-an, Leeds termasuk ke dalam klub papan atas Inggris. Namun, masalah keuangan membuat Leeds terpuruk.

Pada musim 2004-05, Leeds terdegradasi ke Divisi Championship, dan bahkan, tiga tahun berselang, The Whites kembali terdegradasi ke Divisi Satu kompetisi Inggris. Setelah melalui perjuangan selama tiga musim, Leeds akhirnya promosi ke kasta kedua kompetisi di Inggris.

Pada musim ini, Leeds sedang berjuang meraih tiket promosi ke Premier League. "Aku akui, Leeds memang sempat terpuruk karena masalah keuangan. Namun, sekarang aku melihat kekuatan Leeds mulai terbangun. Dalam waktu dekat, aku yakin mereka bisa kembali ke Premier League," jelas Bridges kepada Kompas.com, Kamis (18/4/2013), di Hotel Sultan, Jakarta.

Bridges bermain untuk Leeds pada periode 1999-2004. Selama kariernya di Elland Road, markas Leeds, Bridges memang kerap menjadi pemain pelapis Mark Viduka dan Alan Smith. Namun, pemain yang kini bermain di Newcastle Jetz itu menceritakan sosok terdekatkan ketika di Leeds.

"Aku sangat menikmati masa-masa di Leeds. Rekan terbaik? Aku memilih Harry Kewell. Ia pemain fantastis. Kami mampu bekerja sama dengan baik. Saat aku mencetak gol, Kewell biasanya yang memberikan umpan. Begitu juga sebaliknya," kenang Bridges.

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X