Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walter Zenga Kembali Ungkap Keinginan Latih Inter

By Syamsul Arif - Jumat, 19 April 2013 | 08:16 WIB
Walter Zenga
Karim Jaafar/AFP/Getty Images
Walter Zenga

Mantan penjaga gawang Internazionale, Walter Zenga, kembali mengungkapkan keinginan untuk melatih I Nerazzurri. Zenga menyatakan bahwa kesempatan untuk melatih La Beneamata akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan.

Walter Zenga menghabiskan sebagian besar kariernya dengan menjadi pemain Internazionale. Selama 12 tahun berseragam I Nerazzurri, pria berusia 52 tahun ini berhasil mempersembahkan Serie A (1988/89), Piala Super Italia (1989), dan Piala UEFA (1991, 1994).

Dengan catatan seperti itu, maka tidak mengherankan apabila Zenga memiliki kedekatan emosional dengan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza. Setelah pensiun pada 1999, ia pun berulang kali mengungkapkan keinginan untuk melatih La Beneamata.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Moratti," kata Zengan kepada Sportske.

"Menjadi pelatih Inter akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan untuk saya. Saya pikir hal itu akan menjadi mimpi untuk setiap orang, karena I Nerazzurri merupakan klub yang besar."

Zenga merupakan salah satu kandidat yang tengah dipertimbangkan Presiden Massimo Moratti untuk mengisi pos pelatih Internazionale mulai 2013/14, menyusul masih abu-abunya masa depan Andrea Stramaccioni di Inter.

Sejak 2011, Walter Zenga dipercaya melatih klub asal UAE, Al-Nasr. Sebelum melatih di Al-Nasr, tercatat  pria asal Italia ini pernah melatih New England Revolution, Brera, National Bucuresti, Steaua Bucuresti, Red Star Belgrade, Gaziantepspor, Al-Ain, Dinamo Bucuresti, Catania, Palermo, dan Al-Nassr.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X