Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Pelatih Timnas, Jacksen Serahkan ke Persipura

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 19 April 2013 | 10:59 WIB
Jacksen F. Tiago (kanan)
Arief Bagus/Bolanews
Jacksen F. Tiago (kanan)

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago belum bisa berkomentar banyak menanggapi penunjukan dirinya sebagai pelatih tim nasional Indonesia. Pelatih asal Brazil itu masih menunggu keputusan dari manajemen Persipura.

"Saya belum bisa memberikan tanggapan. Manajemen Persipura belum bicara. Selama ini belum ada komunikasi dengan Persipura dan PSSI. Saya masih terikat kontrak disini (Persipura), jadi saya serahkan ke manajemen.," papar Jacksen F. Tiago saat dihubungi Bolanews, Jumat (19/4).

Jacksen resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas senior oleh Badan Tim Nasional (BTN) usai menggelar rapat pada Kamis (18/4) di kantor PSSI, Jakarta. Keluarnya nama Jacksen mematahkan prediksi sebagian orang yang condong ke arah Alfred Riedl dan Luis Manuel Blanco.

Jacksen mengatakan penunjukan dirinya itu merupakan sebuah kebanggaan dalam karir pribadinya. "Saya sangat bersyukur dan bahagia atas penunjukan tersebut. Setiap pelatih manapun pasti ingin ambil bagian dari timnas," kata Jacksen.

Bila manajemen Persipura bersedia melepas Jakcsen, berarti ini debut pertama Jacksen melatih timnas. Sebelumnya ia hanya menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan pada laga timnas kontra Arab Saudi. Rencananya Jacksen akan di kontrak untuk Pra Piala Asia 2015. Akan tetapi bisa diperpanjang bila prestasinya dinilai BTN memuaskan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X