Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Menawan, Dua Wakil Melangkah ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 19 April 2013 | 16:56 WIB
Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah
PBSI
Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah

Dua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2013 setelah bermain menawan di perempat final, Jumat (19/4). Kedua wakil tersebut adalah pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.

Pada nomor ganda campuran, Fran/Shendy berhasil menyingkirkan unggulan kelima asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan skor 19-21 21-15 21-11.

Di babak semifinal, Fran/Shendy akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dari Korea melawan Teo Ee Yi/Anscelly Amelia Alicia dari Malaysia.

Sementara itu, hasil positif juga berhasil diraih di nomor ganda putri. Meski hanya duduk di peringkat 24 dalam rangking BWF, Gebby/Tiara berhasil melangkah ke semifinal setelah menundukkan wakil Hongkong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, dengan skor 18-21 21-12 21-16.

Di semifinal, Geby/Tiara akan ditantang ungguan kelima asal Cina, Ma Jin/Tang Jinhua. Pasangan Cina itu lolos setelah menundukkan wakil Malaysia, Anscelly Amelia Alicia/Soong Fie Cho, 21-14 21-10. Babak semifinal akan digelar pada Sabtu (20/4).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X