Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Kunjungi Tiga Negara di Tur Asia 2013

By Tulus Muliawan - Jumat, 19 April 2013 | 17:42 WIB
Lionel Messi, menjadi salah satu daya tarik penonton di Asia beberapa musim terakhir.
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi, menjadi salah satu daya tarik penonton di Asia beberapa musim terakhir.

Barcelona secara resmi mengumumkan tiga negara Asia yang akan menjadi tujuan tur pramusimnya pada musim panas 2013 mendatang. Ketiga negara itu adalah Cina, Thailand, dan Malaysia.

Seperti dilansir dalam situs resmi klub, kabar soal kepastian tur Asia tersebut disampaikan langsung oleh sang presiden, Sandro Rosell. Kota Shanghai (Cina) akan menjadi tujuan pertama pada 4 Agustus. Kota kedua adalah Bangkok (Thailand) pada 7 Agustus, dan ketiga Kuala Lumpur (Malaysia) pada 10 Agustus.

Tur Asia 2013 ini bukanlah tur Asia perdana Blaugrana ke Asia. Sebelumnya, Los Azulgrana juga pernah berkunjung ke Asia sebanyak empat kali, yaitu pada musim 2004/05, 2005/06, 2007/08 dan 2010/11.

Lionel Messi cs. terakhir kali berkunjung ke Asia pada musim 2010/11 lalu. Beijing dan Seoul menjadi tujuan kunjungan Barcelona kala itu. Pada laga pertama yang digelar di Seoul, Barcelona berhasil menundukkan K League All Stars dengan skor 5-2. Lima gol tersebut dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi (2), Jonathan Soriano, dan Víctor Sánchez.

Pada laga kedua, giliran Guoan FC di Stadion Beijing Internasional yang ditundukkan Barca dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut disarangkan oleh Sergi Roberto, Nolito, dan Zlatan Ibrahimovic.

Berikut adalah kota-kota yang pernah jadi tujuan tur pramusim Barcelona :

2004 : Seoul (Korsel), Tokyo dan Shizuoka (Jepang), Shanghai (Cina)
2005 : Tokyo (Jepang) dan Makau
2007 : Beijing (Cina), Tokyo (Jepang), dan Hongkong
2010 : Seoul (Korsel) dan Beijing (Cina)
2013 : Shanghai (Cina), Bangkok (Thailand), dan Kuala Lumpur (Malaysia)


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X