Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garasi Tech 3 Kebakaran, Persiapan Tidak Ideal

By Andi Yanianto - Jumat, 19 April 2013 | 21:12 WIB
Bradley Smith (kiri) dan Cal Crutchlow.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bradley Smith (kiri) dan Cal Crutchlow.

gara salah satu starter untuk motor Bradley Smith dan Cal Crutchlow, garasi Tech 3 mengalami kebakaran.

Untungnya, kebakaran tidak meluas dan membesar berkat sistem pemadam kebakaran sirkuit yang berfungsi sempurna. Meski demikian sejumlah peralatan dilaporkan rusak, salah satunya yang paling fatal adalah laptop milik teknisi Crutchlow.

Semprotan sistem pemadam kebakaran secara simultan juga menyala di garasi milik tim Yamaha Factory, LCR, dan Cardion.

"Sial, satu batere menjadi penyebab kebakaran. Kami mengalami banyak kerusakan dan tentu bukan persiapan yang ideal menjelang lomba. Tapi berkat sistem pemadam kebakaran sirkuit dan bantuan dari satuan pemadam kebakaran mampu membatasi kerusakan. Kami akan memulai investigasi untuk mencari tahu kenapa hal ini bisa terjadi. Langkah pengamanan juga akan diambil agar hal serupa tidak terjadi lagi," kata bos tim Herve Poncharal kepada autosport.com.

Poncharal juga meminta maaf kepada tim Yamaha, LCR, dan Cardion, yang ikut mengalami semprotan air dari sistem pemadam kebakaran sirkuit. Meski dilaporkan ada peralatan yang ikut rusak, tapi disebutkan tidak akan mengganggu performa tim di lomba maupun sesi-sesi lainnya.

"Pertama melihat saat kami tiba memang sangat buruk, tapi ternyata tidak seburuk itu," kata Massimo Meregalli, bos tim Yamaha.


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X