Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Semifinal, Nadal Ditantang Tsonga

By Tulus Muliawan - Sabtu, 20 April 2013 | 00:21 WIB
Jo Wilfred Tsonga, menjadi penantang Rafael Nadal di semifinal.
Clive Brunskill/Getty Images
Jo Wilfred Tsonga, menjadi penantang Rafael Nadal di semifinal.

Wilfried Tsonga.

Pada babak perempat final yang digelar Jumat (19/4), Nadal berhasil mengalahkan Dimitrov dengan skor 6-2 2-6 6-4, dalam waktu 128 menit. Kemenangan tersebut sekaligus menambah rekor manis petenis 26 tahun tersebut. Nadal hanya kehilangan enam set selama mengikuti ajang berkelas Masters 1000 ini sejak 2005.

"Saya menang karena berjuang dengan sangat keras. Saya mencoba memanfaatkan setiap peluang yang ada hingga akhir pertandingan. Akhirnya, saya bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Nadal dalam situs resmi ATP.

Pada babak semifinal, Nadal akan berjumpa dengan Jo-Wilfred Tsonga. Pemain nomor delapan dunia itu melangkah ke semifinal setelah menundukkan Stanislas Wawrinka dari Swiss dengan skor 2-6 6-3 6-4.

Berdasarkan catatan pertemuan Nadal dengan Tsonga, Nadal masih memimpin keunggulan dengan tujuh kemenangan. Sedangkan Tsonga baru meraih tiga kemenangan atas Nadal.

Sementara itu, kemenangan juga berhasil diraih petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Petenis asal Serbia itu melangkah ke semifinal usai menundukkan Jarkko Nieminen dengan skor 6-4 6-3.

Pada babak semifinal, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Italia, Fabio Fognini, yang berhasil menundukkan Richard Gasquet dengan skor 7-6 6-2.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X