Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Montpellier, Lyon Naik ke Posisi Dua

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 April 2013 | 04:55 WIB
Montpellier vs Olympique Lyon
Getty Images
Montpellier vs Olympique Lyon

Olympique Lyon meraih kemenangan dramatis saat melawat ke markas Montpellier, Stade de la Mosson, Kamis (19/4). Clement Grenier menjadi pahlawan kemenangan Lyon lewat golnya pada menit akhir pertandingan.

Montpellier memulai laga dengan baik lewat aksi-aksi Younes Belhanda. Namun, Lyon menunjukkan efektifitasnya dalam menyerang. Lisandro Lopez mencetak gol pembuka lewat kepalanya pada menit ke-29. .

Tertinggal satu gol, anak asuh pelatih Rene Girard coba membalas. Younes Belhanda akhirnya menyamakan kedudukan saat babak pertama menyisakan empat menit. Aksi individu Belhanda diakhiri dengan sepakan terarah ke pojok kanan gawang Remy Vercoutre. Skor 1-1 terpampang kala turun minum.

Sepanjang babak kedua, Montpellier terus-menerus menekan pertahanan Lopez dkk. Sayang, petaka justru datang memasuki masa injury time. Memanfaatkan bola muntah di depan kotak penalti lawan, Grenier melepaskan tendangan keras yang membuat seisi stadion terdiam.

Kemenangan ini membuat Lyon naik ke posisi dua klasemen sementara Ligue 1, menggusur Olympique Marseille. Pada sisi lain, Montpellier masih bertahan di posisi tujuh.

Laporan Duniasoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X