Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Ingin Barcelona Rekrut Hummels & Gotze

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 April 2013 | 05:17 WIB
Ronaldinho Gaucho
Mike Hewitt/Getty Images
Ronaldinho Gaucho

Mantan gelandang Barcelona yang kini bermain bersama Atletico Miniero, Ronaldo de Assis Moreira atau Ronaldinho Gaucho, kini memberikan sarannya kepada Blaugrana untuk dapat mendatangkan Mats Hummel yang kini bermain bersama Borussia Dortmund. Ia menilai bahwa Hummels dapat memberikan kontribusi yang besar bagi lini pertahanan yang kini tengah banyak memiliki masalah.

Barcelona yang kini tengah membutuhkan sosok pengganti dari Carles Puyol karena sudah semakin berumur dan terlalu rentan cedera, sangat membutuhkan pemain yang memiliki kualitas bertahan yang baik.

Dengan keadaan demikian maka Ronaldinho Gaucho sebagai mantan pemain Blaugrana memberikan saran dan masukan untuk dapat membawa Hats Hummels karena ia yakin dengan segala yang dimiliki oleh bek tengah berusia 24 tahun itu.

"Hummels secara fisik sangat kuat dan memiliki teknik yang baik. Ia juga memiliki passing yang akurat dan sacara mayoritas dapat selalu memenangkan perebutan bola," tutur Ronaldinho kepada Sport Bild.

"Ia banyak memiliki kualitas yang tidak banyak pemain bertahan lain miliki. Saya sangat yakin bahwa Hummels akan sangat berguna seperti yang Barcelona butuhkan saat ini,"

Setelah memberikan saran agar Barcelona mendatangkan Hummels, Ronaldinho juga percaya bahwa gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, juga akan menjadi tambahan pemain yang baik bagi Barcelona.

"Saya tidak tahu banyak mengenai pemain Dortmund lainnya, tapi saya tahu teknik pemain bertubuh kecil di lini tengah mereka, Gotze. Dia memiliki keterampilan yang luar biasa,"

"Cara dia menangani bola dan melewati pemainsangat menakjubkan. Dia memiliki semua kemampuan untuk menjadi pemain berkelas dunia," tutup Ronaldinho.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X