Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry Tolak Jabat Tangan Bos FA

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 April 2013 | 10:18 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

John Terry kembali memanaskan pemberitaan. Kapten Chelsea itu menolak berjabat tangan dengan pemimpin Federasi Sepak Bola Inggris (FA), David Bernstein, dalam acara penyerahan trofi Liga Champion pada Jumat (19/4) malam waktu setempat.

Dalam acara yang berlangsung di Whitehall’s Banqueting House, Bernstein menyalami sejumlah pemain Chelsea. Namun, hanya John Terry yang mengabaikan uluran tangan sang bos.

Terry melakukan hal tersebut lantaran masih kesal dengan kasus yang terjadi sebelum Euro 2012. Saat itu Bernstein berperan penting melengserkan Terry sebagai kapten tim nasional Inggris setelah terbukti melontarkan kata-kata rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

"(Sanksi kasus) itu sangat menyulitkanku. Bernstein jelas adalah orang yang bicara tentang diriku di pengadilan dan melontarkan hal-hal yang tidak ingin saya bicarakan secara on air," kata Terry seperti dilansir Sportsmail.

Meski telah dibebaskan dari tuduhan oleh Pengadilan Tinggi Westminster, FA kembali memproses kasus rasis Terry dan menjatuhkan sanksi. Selain melucuti ban kapten tim Tiga Singa, si pemain juga diskors empat pertandingan domestik.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X