Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Bilang Kagawa Tampil Lebih Baik dari Rooney

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 April 2013 | 11:40 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan alasan mengapa dirinya menarik keluar Wayne Rooney saat menghadapi West Ham United pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Ia menilai Wazza bermain kurang memuaskan dalam laga tersebut.

Wayne Rooney, yang sejatinya adalah seorang striker, ditempatkan sebagai gelandang ketika United mengunjungi markas West Ham di Upton Park. Kemudian pada menit ke-71, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Ryan Giggs.

Menurut Ferguson, Rooney layak diganti karena striker tim nasional Inggris itu tidak bermain sebagus rekan setimnya, Shinji Kagawa. Di sisi lain, Setan Merah juga perlu menambah gol karena saat itu sedang dalam posisi tertinggal 1-2.

"Alasannya sederhana, dia tidak bermain sebagus Kagawa dan kami harus mendapatkan gol yang penting," kata Fergie seperti dikutip Daily Mail.

"Ada begitu banyak permainan di mana Rooney telah tampil lebih baik daripada sebagian besar pemain lain. Namun, pada malam itu Kagawa bermain sangat baik," imbuhnya.

Setelah sempat tertinggal, United mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2. Hasil tersebut membuat mereka tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 81 poin, sedangkan West Ham tercecer di posisi ke-11.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X