Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Van Dijk Bawa Persib Merangsek Keempat Besar

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 20 April 2013 | 17:34 WIB
Sergio van Dijk (biru) cetak satu gol bagi Persib.
Rizal/Bolanews
Sergio van Dijk (biru) cetak satu gol bagi Persib.

0 atas Arema pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (20/4). Hasil tersebut merupakan kemenangan Persib secara enam kali beruntun dalam ajang Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

30 menit Pertama sang tuan rumah tertekan oleh dominasi Arema. Beberapa peluangpun di dapat oleh tim berjuluk Singo Edan tersebut lewat Abanda Herman, Greg Nwokolo, dan Cristian Gonzales.

Namun, justru tuan rumah yang berhasil mencetak gol. Sergio Van Dijk membawa Persib unggul 1-0 pada babak pertama di menit ke-35. Gol ke-11 Van Dijk di ISL 2012/13 tersebut berasal dari servis tendangan bebas. Arah bola yang mengalir ke pojok gawang tak mampu ditahan oleh Kurnia Meiga.

Persib sebenarnya bisa menggandakan keunggulan melalui Muhammad Ridwan. Namun, Ridwan gagal meceploskan ke gawang Arema yang sudah tidak terkawal.

Pada awal babak kedua Arema mampu menciptakan peluang lewat akselerasi Greg. Namun, umpan mendatar pemain naturalisasi Indonesia tersebut masih bisa dipatahkan oleh tangkapan I Made Wirawan.

Arema kembali mendapatkan peluang matang pada menit ke-83. Bola yang lepas dari penguasaan Abanda memberikan ruang bagi Gonzales untuk menembak. Sayang tembakan keras mantan pemain Persik tersebut masih melambung.

Hingga pertandingan berakhir, Arema tidak mampu menyamakan kedudukan. Tambahan tiga poin membuat Persib merangsek ke peringkat empat dengan 30 poin dari 15 laga. Sementara bagi Arema, kekalahan tidak membuat mereka turun dari posisi dua dengan 33 poin dari 15 pertandingan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X