Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Wakil Gugur, Indonesia Gagal ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 20 April 2013 | 18:23 WIB
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, gagal ke final.
PBSI
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, gagal ke final.

Indonesia gagal meraih medali emas di Kejuaraan Asia 2013 setelah dua wakilnya, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, menelan kekalahan di babak semifinal, Sabtu (20/4).

Fran/Shendy lebih dulu tersingkir setelah dikalahkan pasangan Korea, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, dengan skor 21-23 15-21. Unggulan kelima asal Indonesia itu kalah dalam waktu 29 menit.

Pada babak final, Minggu (21/4), pasangan Korea itu akan berhadapan dengan peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Zhang/Zhao ke final setelah mengandasakn pasangan Korea lainnya, Shin Baek-choel/Jang Ye-na dengan skor, 21-12 21-15.

Sementara itu, Indonesia juga terpaksa kehilangan wakilnya di nomor ganda putri setelah Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah kalah dari Ma Jin/Tang Jinhua. Unggulan lima asal Cina itu menang dengan skor yang cukup meyainkan, 21-18 21-8.

Dengan hasil tersebut, maka partai puncak nomor ganda putri akan mempertemukan sesama wakil Cina, yaitu Ma Jin/Tang Jinhua dengan Yu Yang/Wang Xiaoli. Yu/Wang melangkah ke final setelah menundukkan Ko A-ra/Yo Hae-won dari Korea dengan skor 21-15 21-17.

Selain di ganda putri, Cina juga berhasil mendominasi nomor tunggal putra dan tunggal putri. Di tunggal putra, partai final akan mempertemukan Chen Long dengan Du Pengyu. Sedangkan di tunggal putri, Li Xuerui akan berhadapan dengan Wang Yihan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X