Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Alasan Utama Lin Dan Mundur di 8 Besar

By Tulus Muliawan - Sabtu, 20 April 2013 | 22:47 WIB
Lin Dan
AFP/Getty Images
Lin Dan

Tunggal putra andalan Cina, Lin Dan, terpaksa mundur dari babak perempat final Kejuaraan Asia 2013, Jumat (19/4). Cedera menjadi alasan utama peraih medali emas dalam dua Olimpiade terakhir ini tak bertanding untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Pemain dengan julukan Super Dan yang merupakan ikon bulu tangkis Cina itu, mengalami cedera pada bahu kiri. Rasa sakit yang sangat, membuat pemain kidal ini tak bisa mengangkat lengan kirinya tersebut, demikian pernyataan seorang juru bicara turnamen.

"Lin tak bermain dalam waktu yang lama, dia bermain dua kali kemarin yang membuat ototnya tertarik. Dokter kami memutuskan bahwa dia sebainya menarik diri karena cedera," ujar sang juru bicara.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah menjuarai semua event major. Namun, sejak mempertahankan gelar di Olimpiade London 2012 dan kemudian melangsungkan pernikahan dengan mantan pemain nomor satu China, Xie Xingfang, Lin Dan absen di semua turnamen. Dia hanya sempat ikut pertandingan ekshibisi pada bulan Desember, sebelum tampil di turnamen ini.

Cina berhasil melanjutkan dominasinya di Kejuaraan Asia 2013 ini. Tim Negeri Tirai bambu bahkan menciptakan All-Chinese Final di nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri.

Laporan Kompas.com


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X