Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barnes Dukung Suarez Pemain Terbaik Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 21 April 2013 | 03:25 WIB
John Barnes (kanan)
Shaun Botterill/Getty Images
John Barnes (kanan)

Legenda hidup Liverpool, John Barnes, menilai penyerang The Reds, Luiz Suarez, layak menyabet gelar Pemain Terbaik Inggris 2012/2013. Pemain Uruguay itu maju dinominasikan bersama Robin van Persie, Gareth Bale, Juan Mata, Michael Carrick dan Eden Hazard , setelah berhasil mencetak 22 gol di Premier League musim ini.

Beberapa pihak banyak mengkritik penampilan Suarez karena banyak terlibat beberapa kontroversi luar lapangan, tapi Barnes bersikeras bahwa Suarez layak mendapatkan gelar tahunan itu.

"Ukuran Pemain Terbaik Inggris bukan dinilai dari moral saja, sehingga Suarez memiliki kesempatan untuk menang," kata Barnes kepada Absolute Radio.

Selain Suarez, mantan pemain Liverpool era 1987-1997 itu juga kagum dengan performa Van Persie dalam menjalani musim pertamanya di Manchester United.

"Ya, Van Persie fantastis. Tetapi Jika Anda berbicara tentang pemain yang telah membuat dampak yang paling untuk klub dan skuad yang mereka, saya akan mengatakan Suarez adalah orang yang tepat menjadi juara," tutup Barnes yang telah bermain 314 kali dan mengoleksi 84 gol di klub asal Merseyside.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X