Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Berani Bandingkan Conte dengan Sacchi

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 21 April 2013 | 11:08 WIB
Antonio Conte dan Andrea Pirlo
Marco Luzzani/Getty Images
Antonio Conte dan Andrea Pirlo

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, memiliki kesan tersendiri terhadap pelatihnya, Antonio Conte. Pemain veteran 33 tahun itu, terkejut dengan kapasitas Conte dalam melatih. Hal itu diungkap dalam buku auoto biografi tebarunya, "Saya Berpikir, Maka Saya Bermain".

"Saya bekerja sama dengan banyak pelatih dalam karier saya, tapi Conte adalah sosok yang paling mengejutkan. Dia tidak banyak bicara, tapi ia mampu mengomandoi kami," tulis Pirlo dalam autobiografinya, seperti dilansir Football Italia.

Kekaguman Pirlo terhadap Conte terbilang begitu besar. Bahkan ia berani membandingkannya dengan Arrigo Sacchi, yang pernah sukses bersama AC Milan pada akhir 80-an dan awal 90-an.

"Jika Arrigo Sacchi jenius (pada masanya), kalau begitu (Conte) apa? Saya sudah mengira kalau dia hebat, tapi tak sehebat itu. Saya sebelumnya berpikir kalau dia pelatih berkarisma, tapi kemudian, lebih jauh lagi, dia mempunyai banyak hal, seperti taktik dan teknik untuk diajarkan."

Sebagai pemain dan pelatih, Pirlo dan Conte sama-sama bergabung dengan I Bianconeri pada musim 2011/12. Dan, pada musim itu pula lah Juventus bangkit dari keterpurukan dan meraih Scudetto. Pada musim ini, mereka pun berpeluang besar mempertahankan gelar tersebut. 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X