Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaston Castano Bawa PBR Menang 2-1 Atas Persiwa

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 21 April 2013 | 17:29 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

1.

Persiwa berhasil unggul cepat pada saat pertandingan baru berjalan satu menit lewat 28 detik melalui Camara Sekou. Camara lolos dari jebakan offside dan berhasil lepas dari penjagaan Mijo Dadic. Sepakan terarahnya tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Edi Kurnia.

Empat menit berselang PBR mempunyai kans untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Marwan masih membentur tiang gawang Persiwa yang dijaga Dwi Kuswanto.

Pada menit ke-12 PBR kembali mendapatkan peluang lewat tendangan penalti. Akan tetapi Gaston Castano yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalanka tugasnya. Tendangan mantan pemain Gresik United tersebut melambung di atas gawang Dwi.

Pada menit ke-41 Persiwa harus kehilangan satu pemain. Richardo Robertho Merani diberikan kartu merah oleh wasit Muhaimin. Namun hingga waktu istirahat tiba, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Persiwa.

Akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan lewat gol M. Arsyad. Gawang Dwi harus kemasukan gol lewat sepakan tidak terlalu keras Arsyad pada menit ke-69.

Pada menit ke-82 pertandingan sempat terhenti delapan menit karena para pemain Persiwa tidak terima mendapatkan penalti kedua kalinya. Bahkan wasit Muhaimin terluka terkena pukulan Petar Rumaropen. Atas perilakunya itu Petar harus diganjar kartu merah.

Kali ini Gaston berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-91. Tendangan kearah kiri dari gawang tak mampu dihadang Dwi yang sudah terlanjur meloncat ke kanan.

Raihan kemenangan membawa PBR naik ke peringkat ke-14 dengan 14 poin dari 15 laga. Sementara Persiwa tetap di urutan keenam dengan 22 poin dari 15 laga.

Susunan pemain:


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X