Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Menang Atas City, United Diambang Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 21 April 2013 | 22:33 WIB
Clint Dempsey
Getty Images
Clint Dempsey

1, Ahad (21/4) malam WIB. Spurs berhasil memetik tiga poin setelah sempat tertinggal di babak pertama. Tiga gol kemenangan tersebut dicetak Clint Dempsey, Jermain Defoe, dan Gareth Bale.

Tottenham Hotspur membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga peluang masuk zona Liga Champion, terlebih Arsenal berhasil memetik tiga poin dari Fulham. Meski diuntungkan bermain di White Hart Lane dan tiga pemain kunci, yakni Gareth Bale, Jermain Defoe, dan Aaron Lennon telah kembali dari cedera, Spurs harus menghadapi lawan berat, Manchester City. Skuad Roberto Mancini yang berstatus sebagai tim tamu tidak bisa diperkuat David Silva karena cedera dan membangkucadangkan Sergio Aguero lantaran tidak dalam kondisi 100 fit.

Meski tanpa Silva dan Aguero, City tetap dapat menyerang dengan baik dengan mengandalkan Edin Dzeko dan Carlos Tevez di lini depan. Hasilnya, baru lima menit pertandingan bergulir The Citizens langsung membuka keunggulan 1-0.

Gol tersebut berawal dari pergerakkan Carlos Tevez di sektor kanan lini serang City. James Milner mampu melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti Tottenham setelah menerima bola dari Tevez. Samir Nasri yang berdiri bebas langsung menyambut umpan tersebut dengan melepaskan tendangan first-time dan tidak sanggup diredam Hugo Lloris.

Spurs mencoba membalas dengan meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-21 Walker mendapatkan kesempatan emas, namun upayanya masih digagalkan Joe Hart. Setelah itu, giliran serangan City yang hampir membuahkan gol kedua. Akan tetapi, Nasri yang berpeluang mencetak gol kedua di laga ini gagal usai tendangannya masih melebar.

Pada menit ke-43 Carlos Tevez mendapatkan peluang bagus dengan menggunakan tandukkan kepala. Sayang, Hugo Lloris mampu menjangkau dan mementahkan bola. Dengan begitu, City tetap unggul 1-0 di babak pertama.

Di paruh kedua Andre Villas-Boas melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Lewis Holtby, Tom Huddlestone, dan Jermain Defoe. Keputusan tersebut membuahkan hasil manis dan permainan Spurs menjadi lebih efektif.

Pada menit ke-75 tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Gareth Bale, Clint Dempsey berhasil memaksimalkan menjadi gol.

Empat menit berselang dari serangan balik cepat Tottenham kembali mencetak gol. Bermula dari umpan terobosan Hotlby, Jermain Defoe mampu melepaskan tembakan tanpa mampu dibendung Joe Hart. Tottenham pun berbalik unggul 2-1.

Pada menit ke-82 giliran Gareth Bale yang mengoyak jala gawang City untuk ketiga kalinya. Kembali dari serangan balik, Huddlestone memberikan umpan terobosan kepada Bale. Dengan mengandalkan kecepatan yang dimilikinya Bale berhasil mendapatkan bola dan menaklukkan Joe Hart dengan mencungkil bola.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X