Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Bersinar di Bahrain, Alonso Kecewa Berat

By Tulus Muliawan - Minggu, 21 April 2013 | 22:42 WIB
Fernando Alonso
Mark Thompson/Getty Images
Fernando Alonso

Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, diliputi kekecawaan yang begitu berat akibat gagal tampil maksimal di Grand Prix Bahrain, Minggu (21/4). Alonso mengakui bahwa kegagalan ini menjadi salah satu penghalang upayanya dalam memburu gelar juara di musim 2013.

Alonso itu gagal bersinar di Sakhir akibat mengalami masalah pada sistem DRS pada mobilnya. Pebalap asal Spanyol itu harus terlempar dari posisi sembilan ke posisi 19.

Akibat masalah tersebut, Alonso juga tidak bisa memaksimalkan penggunaan DRS untuk menunjang kecepatannya di atas lintasan. Meski demikian, Alonso tetap mampu finis di urutan ketujuh.

"Jelas kami sangat tidak beruntung. Dari empat race yang kami jalani, ada dua momen buruk yang kami alami. Saya berharap bisa menjadikan ini sebagai pelajaran untuk tampil lebih baik selanjutnya," kata Alonso kepada Autosport.

"Masalah di DRS membuat saya sangat kesulitan. Saya harus masuk pit dua kali dalam dua lap. Ini yang membuat saya sangat kesulitan untuk maksimal," tambahnya.

Pebalap Red Bull, Sebastian Vettel, berhasil meraih gelar keduanya di F1 musim 2013 setelah finis tercepat di Grand Prix Bahrain, Minggu (21/4) malam WIB. Juara bertahan F1 itu finis di depan dua pebalap Lotus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, yang finis di tempat kedua dan ketiga.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X