Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walter Mazzarri Ungkap Rahasia Kemenangan Napoli

By Okie Prabhowo - Minggu, 21 April 2013 | 23:31 WIB
Walter Mazzarri
Giuseppe Bellini/Getty Images
Walter Mazzarri

2 pada pekan ke-33 Serie A di Stadio San Paolo, Minggu (21/4) WIB. Pelatih I Partenopei, Walter Mazzarri, mengungkapkan sedikit rahasia kemenangan timnya tersebut yaitu salah satunya menenangkan Edinson Cavani sehingga bisa bermain lebih baik pada babak kedua.

Napoli sempat tertinggal melalui gol yang dicetak Victor Ibarbo pada menit ke-18. Akan tetapi I Partenopei langsung membalasnya dengan dua gol dari bunuh diri Davide Astori (48') dan Edinson Cavani (64'). Keunggulan tersebut tidak bertahan setelah Marco Sau (71') menciptakan gol dan mengubah kedudukan skor menjadi 2-2. Lorenzo Insigne menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah berkat golnya pada injury time.

"Kami berjuang hari ini karena kiper Michael Agazzi fenomenal menjaga gawangnya. Edi Cavani menciptakan dua atau tiga peluang dan sedikit cemas ketika bola juga tidak masuk ke dalam gawang," ujar Walter Mazzarri di Football Italia.

"Selama jeda tengah babak saya mencoba menenangkan Cavani dan ia melakukannya lebih baik pada babak kedua."

"Kami bermain penuh resiko dan dapat membuang kesempatan meraih poin hari ini. Akan tetapi tim bermain dengan performa yang sangat baik dan bersyukur semuanya berjalan bagus. Cagliari adalah tim yang mengesankan dan mereka hasil terakhir mereka membuktikannya."

"Saya mencoba menggunakan empat striker pada akhir pertandingan dan berjalan baik untuk mencegah situasi serangan balik. Kami memiliki banyak kesempatan dan layak dengan kemenangan ini," kata Mazzarri.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X