Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Sukses Rebut Gelar Juara dari Nadal

By Tulus Muliawan - Minggu, 21 April 2013 | 23:50 WIB
Novak Djokovic, bersama trofi juara Monte Carlo Masters
Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic, bersama trofi juara Monte Carlo Masters

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil menghentikan dominasi Rafael Nadal selama delapan tahun di ajang Monte Carlo Master. Djokovic sukses menundukkan Nadal di partai final, Minggu (21/4) malam WIB.

Djokovic berhasil mengalahkan bintang tenis asal spanyol itu dua set langsung, 6-2 7-6, dalam waktu satu jam 52 menit. Kemenangan itu sekaligus mematahkan rekor 46 kemenangan beruntun Nadal di turnamen ini.

Kemenagan ini juga menambah koleksi gelar Djokovic di turnamen berkelas Master 1000 menjadi 14 gelar. Ia juga kini berhasil menambah koleksi trofinya secara keseluruhan menjadi 37 trofi.

Juara bertahan Australia Terbuka itu sekaligus mencatatkan rekor sebagai petenis pertama yang berhasil menaklukan Nadal sebanyak tiga kali di lapangan tanah liat. Kemenangan ini juga menambah catatan kemenagan Djokovic atas Nadal menjadi 15 kemenangan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X