Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Milan, Juventus Terancam Kena Sanksi

By Okie Prabhowo - Senin, 22 April 2013 | 04:28 WIB
Suporter Juventus
Giuseppe Bellini/Getty Images
Suporter Juventus

0 pada pekan ke-33 Serie A di Juventus Stadium, Senin (22/4) dini hari WIB. Usai laga tersebut I Bianconeri kemungkinan akan menerima sanksi karena aksi rasisme suporternya terhadap pemain I Rossoneri.

Juventus pernah menerima denda dan peringatan terkait kasus rasisme yang dilakukan sekelompok suporter I Bianconeri. Bila hal ini terbukti terjadi dalam laga kontra AC Milan maka pertandingan La Vecchia Signora selanjutnya di Juventus Stadium kemungkinan akan dilakuakn tanpa penonton.

Sebelumnya Ultras Juventus, Drughi, membuat pernyataan di situs resmi mereka yang menyatakan akan menghindari tindakan ofensif atau sorakan berbau rasisme. Namun dalam laga melawan I Rossoneri terdengar suara-suara menyerupai suara kera yang ditujukan kepada gelandang Milan, Kevin-Prince Boateng, saat melakukan pemanasan.

Boateng saat itu mendengarnya dan bereaksi. Ia menaruh jari di bibirnya untuk meminta kelompok suporter tersebut untuk diam. Bahkan pengeras suara stadion juga telah melakukan peringatan dan meminta untuk menghentikan tindakan tersebut seperti dilansir Football Italia.

Bila Juventus diberi hukuman maka laga kontra Palermo di Juventus Stadium akan tanpa penonton. Hal ini tentu akan menyakitkan bagi para suporter Juventus karena momen tersebut adalah saat I Bianconeri memastikan gelar juara Serie A musim 2012/13.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X